Fasilitas dan Layanan Kami

Fasilitas dan Layanan Kami
RS Meilia Cibubur

Minggu, 06 November 2011

Semarak Idul Qurban 1432H di RS Meilia Cibubur

RS MEILIA (Depok) : Gema takbir bersahutan di Hari Idul Adha 1432H, pada hari Minggu (6/11) tersebut disalah satu sudut parkir kendaraan roda dua di RS Meilia Cibubur dilangsungkan acara pemotongan hewan qurban. Kegiatan ibadah tersebut dilaksanakan oleh para karyawan serta dihadiri pemilik RS Meilia yakni Ibu Liza Meilia. Sebanyak Dua Ekor Sapi telah dikurbankan pada hari itu.

“Semoga hal ini menjadi berkah bagi seluruh keluarga besar RS Meilia,” tutur Ibu Liza Meilia. Pada hakikatnya Hari Idul Adha mengandung makna Kepatuhan akan perintah Agama seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim, sekaligus kerelaan berkorban seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ismail. Dengan demikian maka pada dasarnya, penyembelihan binatang kurban ini mengandung dua nilai yakni kesalehan ritual dan kesalehan sosial.

Kesalehan ritual berarti kita telah melaksanakan perintah Allah SWT. Sedangkan pada sisi yang lain, kesalehan sosial atas perspektif keagamaan mempunyai dimensi kemanusiaan dalam makna solidaritas sesama yang termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging kurban. Semoga amalan ibadah kita menjadi berkah dan dirahmati oleh Allah SWT, Amien. (YH)

Tidak ada komentar: