Fasilitas dan Layanan Kami

Fasilitas dan Layanan Kami
RS Meilia Cibubur

Rabu, 26 Oktober 2011

Edukasi Kesehatan PT Sanyo bersama RS Meilia dan PT Jamsostek

RS MEILIA (Depok) : Bekerjasama dengan PT Jamsostek Tbk, maka RS Meilia Cibubur mengadakan Pemeriksaan dan Seminar Awam dengan tema “Life is in my Heart” di PT Sanyo -Raya Bogor pada Rabu (26/10). Acara yang berlangsung semarak itu penuh dengan pertanyaan dari audiens yakni karyawan PT Sanyo.
Pada kesempatan tersebut dilakukan Pemeriksaan Profil Lemak, Gula Darah dan Cek Kolesterol Lengkap bagi peserta seminar. Pembahasan yang dilakukan pada diskusi kesehatan tersebut berkaitan dengan pengenalan jantung sehat serta mengenali kondisi gagal jabtung dengan pembicara dr Lubna Anwar Sadat selaku Penanggung Jawab Medical Check Up di RS Meilia.

“Edukasi kesehatan menjadi bagian terpenting dalam membangun kesadaran publik, akan peran deteksi dini sebagai sarana perlindungan atas kondisi gagal jantung,” papar dr Lubna. Diketahui bahwa sebenarnya selain melakukan pemeriksaan berkala kondisi jantung menggunakan sarana seperti: Rongten, Ekokardiografi maupun Elektrocardiografi maka perlu dilakukan reduksi faktor resiko.



“Faktor penting lainnya adalah menciptakan gaya hidup sehat, mengelola pola makan secara bijaksana, beraktifitas dan berolahraga, menjaga bobot tubuh proporsional serta tidak merokok adalah bagian dari perilaku sehat yang mendukung jantung sehat,” jelas dr Lubna lebih jauh. Sayangi jantung anda sedari dini, karena organ tersebut memiliki peran vital dalam kehidupan kita. (YH)

Tidak ada komentar: